as
as

Awali Pleno Hari Ketiga, PPD Sorong Utara Buka Kotak Suara Karena Bermasalah

Pleno PPD Sorong Utara Buka Kotak
Pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 2024 tingkat Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (23/2/2024) di TPS 7 Kelurahan Malanu / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong –  Pleno rekapitulasi suara Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 tingkat Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat Daya telah berjalan namun hingga saat ini belum juga selesai sampai satu kelurahan.

Pantauan wartawan media ini, Jumat (23/2/2024) di PPD Sorong Utara, rekapitulasi suara Presiden – Wakil Presiden, DPD RI, partai politik dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota baru mencapai 7 TPS di Kelurahan Malanu.

as

Saat pembacaan hasil rekapitulasi dari TPS 7, jenis surat suara dari DPR RI, DPRD Provinsi Papua Barat Daya dan DPRD Kota Sorong selalu bermasalah.

Pleno PPD Sorong Utara Buka Kotak2Persoalan yang dihadapi berkaitan dengan jumlah pemilih dengan suara sah yang tertuang  dalam C1 plano dan hasilnya berbeda dengan C hasil salinan yang dikantongi para saksi partai politik.

Ketua Panwas Distrik Sorong Utara merekomendasikan untuk membuka kotak suara untuk membuktikan kebenaran surat suara tersebut.

Pada DPR RI, jumlah suara di C1 plano hasil lebih dari total surat suara sah dalam kotak. Hal yang sama juga terjadi pada DPRD Provinsi dan DPRD Kota Sorong.

“Kita buka kotak suara dan hitung ya untuk membuktikan,” sahut ketua Panwas Distrik.

KENN

as