as
as

Diwacanakan Masuk Bursa Wawali Ambon, Alham Valeo Tegaskan Siap Maju

IMG 20240330 WA0038

Koreri.com, Ambon – Pasca pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Legislatif, seluruh masyarakat Indonesia kembali diperhadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal dihelat pada 27 November mendatang.

Termasuk di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

as

Sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal maju di Pilkada setempat, baik sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali kota.

Salah satu nama yang muncul adalah Alham Valeo, yang saat ini merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardika (APMA) Kota Ambon.

Alham diwacanakan masuk dalam bursa Calon Wakil Wali Kota Ambon pada Pilkada mendatang.

“Jadi saya sudah siap maju dan siapa pun Calon Wali Kota, saya siap bergandeng dengannya,” tandas Alham kepada awak media melalui pesan singkat WhatsAppnya di Ambon, Sabtu (30/3/2024).

Menurutnya, masyarakat kalangan pasar sangat mengetahui persis bahwa dirinya selalu menggaungkan kepentingan-kepentingan pedagang termasuk segala persoalan-persoalan fundamental pedagang di pasar Mardika dan khususnya juga masyarakat desa Batu Merah.

“Saya kebetulan juga Ketua FORUM RT/RW Negeri Batu Merah juga merasakan hal yang sama dimana keadaan ekonomi yang kian sulit, daya beli semakin rendah sehingga dua komunitas ini yang mendorong saya maju untuk calon Wakil Wali Kota,” sambungnya.

Mereka, klaim Alham, juga mungkin anggap dirinya sebagai figur yang memahami persoalan ini sehingga mendorong untuk menaruh harapan bagi mereka.

“Saya maju ini bentuk keprihatinan dengan keadaan ekonomi Kota Ambon yang kian hari semakin terpuruk daya beli masyarakat semakin lemah pelaku-pelaku ekonomi UMKM yang notabene pilar utama penyangga ekonomi daerah diabaikan Pemerintah,” klaimnya

“Dan setiap saat kita menyampaikan konsep gagasan serta platform ekonomi modern yang mungkin belum saatnya merealisasikan harapan-harapan dan  cita-cita mereka. Jadi saya masuk sistem dari perwakilan pengusaha agar bisa secara langsung terlibat dalam perbaikan recovery ekonomi untuk Kota Ambon menuju kota niaga yang bermartabat,” pungkasnya.

JFL

as