as
as

Pemkot Buka Puasa Bersama Pengurus Paguyuban se-Kota Jayapura

IMG 20240403 WA0020

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama dengan pengurus Paguyuban se-wilayah itu.

Safari Ramadhan ini dilaksanakan di Mecuri Hotel Jayapura, Selasa (2/4/2024).

as

Penjabat Wali Kota Dr. Frans Pekey menyebutkan, jika tahun kemarin Safari Ramadhan dilaksanakan dengan mendatangi Pondok Pesantren, maka tahun ini digelar bersama dengan pimpinan-pimpinan paguyuban serta organisasi masyarakat.

“Tahun ini selain rumah ibadah, juga kita laksanakan bersama-sama dengan para pemimpin-pemimpin masyarakat dari berbagai paguyuban di Kota Jayapura, khususnya yang sedang menjalankan Ibadah Puasa,” ujarnya.

Pekey menambahkan, Pemkot Jayapura terus menjaga, merawat dan melestarikan tali silaturahim antara semua unsur kelompok, dengan berbagai perbedaan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan buka Puasa yang dilaksanakan bersama ini, komunikasi dan hubungan kemitraan dapat terus terjalin antara pemerintah, Forkopimda dengan para tokoh masyarakat yang ada di Kota Jayapura.

IMG 20240403 WA0021“Kota Jayapura yang sangat heterogen ini, kita terus bersama-sama menggaungkan semangat untuk hidup harmoni, dengan toleransi yang tinggi, menjalin hubungan persaudaraan tanpa membeda-bedakan,” imbuhnya.

Frans Pekey menegaskan perbedaan bukan untuk disatukan, tetapi berbeda tentu untuk saling menghormati dan menjadi kekuatan dalam membangun kehidupan bersama di kota ini.

Sementara itu, mewakili Sekjen Forum Kerukunan Nusantara (FKN) Papua H. Sarminanto mengatakan. Paguyuban-paguyuban yang ada di kota Jayapura selayaknya terus bermitra dengan pemerintah.

Dia mengaku bangga, karena kehidupan masyarakat paguyuban bisa mendapat tempat ditengah-tengah pemerintah daeran dan terlebih khusus dalam masyarakat Kota Jayapura.

“Kita dan anak-anak kita lahir dan besar di kota Jayapura. Untuk itu jangan ingkari, bahwa kita juga punya kewajiban membangun kota ini,” pungkasnya.

SAV

as