as
as

Mulai 16 April, Demokrat Malteng Buka Pendaftaran Bacalon Bupati-Wabup

Halimun Saulatu5
Ketua DPC Demokrat Malteng Halimun Saulatu, SE, M.Si / Foto : Istimewa

Koreri.com, Ambon – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Maluku Tengah akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan (Bacawabup) Wakil Bupati untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC Demokrat Malteng Halimun Saulatu, SE, M.Si membenarkan itu.

as

“Ya, kami Partai Demokrat Maluku Tengah akan membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Malteng dimulai dari tanggal 16 April hingga 26 April 2024,” ucapnya saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatsappnya, Senin (15/4/2024).

Pendaftaran tersebut, lanjut Saulatu, terbuka untuk umum.

“Pokoknya siapa saja, apakah itu kader partai atau pun bukan, baik internal Partai Demokrat maupun dari partai lain dipersilahkan mendaftar,” sambungnya.

Saulatu mengaku saat ini pihaknya telah membentuk satuan tugas untuk menerima pendaftaran bagi pasangan bacalon Bupati dan Wabup.

Tim satgas itu bertugas untuk menerima seluruh proses pendaftaran yang dipusatkan di Sekretariat DPC Demokrat Malteng yang beralamat di Jln. Martha Ch Tiahahu/depan Toko Viktoria-Masohi.

Untuk syarat dan ketentuan Bacabup – Bacawabup utamanya adalah tokoh yang Pancasilais, Nasionalis dan hasil survei.

“Insya Allah dengan 4 kursi yang Demokrat punya plus caleg terpilih yang punya basis kuat serta caleg-caleg yang masih kompak sampai sekarang serta struktur yang kuat, Demokrat akan menjadi tambahan energi yang positif buat Bacabup/Bacawabup nanti,” pungkasnya.

RLS

as

as