as
as

Peringati HUT ke-78 TNI AU, Lanud Pattimura Ambon Gelar Baksos Donor Darah

IMG 20240420 WA0013

Koreri.com, Ambon – Dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI Angkatan Udara, Lanud Pattimura menggelar bakti sosial berupa donor darah bertempat di Pattimura Golf Course (PGC), Jumat (19/4/2024).

Giat dimulai dengan pendaftaran peserta, screening, tensi dan yang memenuhi syarat untuk menjadi pendonor langsung melaksanakan pengambilan darah yaitu oleh Tim Kesehatan Lanud Pattimura dan Nakes PMI Kota Ambon.

as

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb. Jhonson H. Simatupang, M.Han., dalam sambutannya menyebutkan baksos donor darah ini merupakan momentum yang strategis dimana aksi ini merupakan wujud bakti TNI AU dalam pengabdiannya terhadap rakyat, mendekatkan TNI AU khususnya Lanud Pattimura dengan masyarakat serta menambah kualitas pengabdian dan perjuangan TNI AU.

“Harapannya, apa yang kami laksanakan hari ini sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya dapat langsung dirasakan langsung oleh masyarakat, Ale rasa Beta rasa,” ungkap penerbang tempur Hawk 100/200 ini.

Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara adalah “TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis serta dicintai Rakyat dalam menjaga Kedaulatan Nasional”, dimana puncak acara HUT ke-78 TNI AU terpusat di Maguwo Yogyakarta, yang akan dilaksanakan pada 22 April 2024.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Danguspurla Koarmada III Laksamana TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.A., Ketua PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Lidya Jhonson Simatupang, para Kadis, Perwakilan TNI – Polri, para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura serta Instansi terkait lainya.

RLS

as