as
as

Oknum Polres Yalimo Bawa Kabur Senpi, Polda Papua Kirim Pesonel Tambahan

Kapolda Papua Oknum Polisi Bawa Kabur 3 Senpi

Koreri.com, Jayapura – Kepolisian Resor Yalimo saat ini tengah menangani kasus seorang oknum Polisi berinisial AM (23) yang diduga membawa kabur senjata api (senpi) milik institusi tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi di Jayapura membenarkan kejadian tersebut pada Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 04.00 WIT.

“AM masuk ke salah ruangan SPKT dengan dalih mengisi daya handphone, setelah beberapa saat keluar dengan membawa tas ransel,” ucap Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Yalimo, Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H., mengatakan saat ini dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Sampai dengan saat ini yang bersangkutan masih dalam pengejaran dan pencarian oleh anggota Polres Yalimo,” bebernya.

Di tempat yang terpisah, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan pihak Polres sampai saat ini masih berusaha mencari keberadaan AM untuk diamankan sehingga senpi yang dibawa tidak jatuh ke tangan yang salah.

Kapolda mengatakan Polda Papua telah mengirimkan personel tambahan dari Sat Brimob Polda Papua dan Satgas Ops Damai Cartenz untuk membantu Polres Yalimo melakukan pencarian terhadap AM.

“Saya mengharapkan dukungan keluarga, tokoh-tokoh masyarakat dan adat serta masyarakat yang mengetahui keberadaan AM dapat menginformasikan kepada pihak Kepolisian, maupun dapat menyadarkan AM untuk kembali ke Polres,” tutur Kapolda saat diwawancarai insan pers setelah kegiatan KKR di Kabupaten Mimika, Minggu (9/6/2024).

“Kami juga berpesan kepada semua pihak dapat bersabar atas upaya yang sedang Kepolisian lakukan dan tidak terpengaruh dengan informasi yang beredar yang belum tentu benar,” imbuhnya.

TIM

as

as