as
as

Momen Sumpah Pemuda 92, Merah Putih Berkibar di Batas RI-Australia

Gubmal MI Parade Merah Putih di Batas RI Aus

Koreri.com, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri pengibaran bendera Merah-Putih di perbatasan Indonesia-Australia.

Momen pengibaran tersebut dilakukan saat orang nomor satu di Maluku itu melakukan kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan antara Indonesia – Australia di perairan Tanjung Luswed, Ohoi Weduarfer, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (27/10/2020).

Adapun kunjungan tersebut dalam rangkaian memperingati momen Sumpah Pemuda 92, 28 Oktober 2020.

Pantauan media, Gubernur didampingi Bupati setempat M. Thaher Hanubun menyerahkan tiga buah bendera Merah Putih kepada tiga perenang dari atas speed boat milik TNI Angkatan Laut di perairan Tanjung Luswed.

Ketiga bendera yang diserahkan kemudian dikibarkan di Tanjung Luswed yang merupakan salah satu wilayah perbatasan Indonesia-Australia.

Usai pengibaran bendera, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan Bupati Malra.

Dia mengaku sangat menikmati setiap tahapan pengibaran bendera, mulai dari sambutan secara adat, menaiki speedboat menuju Tanjung Luswed, hingga pengibaran bendera diiringi lagu Indonesia Raya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan masyarakat Maluku Tenggara. Saya sungguh menikmati kegiatan penaikan bendera di daerah perbatasan ini. Ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa saya lupa. Kalau saya tidak menjadi Gubernur, mungkin saya tidak akan menemukan momen seperti ini. Sungguh luar biasa,” pujinya.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Malra.

Walaupun harus melewati medan yang tidak mudah, mulai dari menaiki kapal laut, speedboat, berjalan kaki, hingga berkendara mobil, namun kunjungan tersebut dianggapnya sebagai momen pengalaman luar biasa yang membanggakan.

“Momen  penting seperti ini, membuat kita semakin semangat membangun Maluku ke depan,” tandas Murad.

BKL

as