as
as

Komjen Paulus Waterpauw Ingatkan Polda Papua Soal Kasus Rasisme

WhatsApp Image 2021 03 08 at 16.27.21
Komjen Pol. Paulus Waterpauw pose bersama Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri dan Sejumlah Kapolres dan PJU OAP usai Upacara Sertijab dan Farewel Parade di Mapolda Papua, Senin (8/3/2021). Foto: Seo Balubun

Koreri.com, Jayapura – Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komisaris Jendral Polisi Paulus Waterpauw mengingatkan Polda Papua untuk mengantisiapasi memicu konflik horisontal di tanah Papua.

Pertama adalah Kasus Rasiame yang terjadi pada 2019 lalu masih akan dijadikan pemicu konflik di Papua.

“Jadi, kasus rasisme yang mencuat di Malang dan Surabaya pada Mei 2019 lalu, kedepan sensitifitas soal rasisme masih ada dan saya berharap ini menjadi atensi sehingga kedepan jika ada kejadian-kejadian seperti ini kita harus tangani cepat dan antisipasi tentunya,” kata Komjen Pol. Paulus Waterpauw.

Selain kasus rasisme, kasus lain yang menjadi atensi dan dimungkinkan menjadi gangguan Kamtibmas asalah soal sengketa Pilkada.

“Pemilihan Kepala daerah saat ini masih menjadi persoalan karena masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK). Ini akan berubah situasinya jika tidak sesuai harapan mereka,” ujarnya

Selanjutnya adalah PON 2021. PON menjadi ajang nasional dan menjadi pertaruhan Papua, suksesi PON adalah tujuan kita bersama.

“Kita diminta untuk turut mensukseskan pagelaran PON 2021 Papua, mendukung upaya panitia untuk sukses PON. Dan saya percaya bapak Kapolda mampu menjalankan tugas dengan baik,” pesannya.

VER

as