as
as

PB PON Papua Serahkan Proposal Anggaran ke KONI Pusat

PB PON Papua Usulan Anggaran
Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda (Batik corak biru putih) serahkan proposal anggaran PON kepada Ketua KONI Pusat, Marciano Norman di kantor KONI Pusat, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Foto: Dian Mustikawati for Koreri.com

Koreri.com, Jakarta – Ketua Harian Panitia Besar PON XX Papua, DR. Yunus Wonda, mengatakan pihaknya telah menyerahkan proposal usulan anggaran pelaksanaan PON XX ke KONI Pusat yang dialokasikan dalam APBN 2021.

“Kami juga laporkan anggaran di PB PON yang mana dari APBN sampai hari ini belum progres,” kata Yunus Wonda usai pertemuan dengan Ketua KONI Pusat, Marciano di kantor KONI Pusat, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Yunus juga minta KONI Pusat bantu memfasilitasi antara Menpora, KONI Pusat dan PB PON duduk sama-sama melihat proposal usulan anggaran PB PON XX.

“Tadi sudah kami serahkan, kalau ada kekurangan yang harus dirasionalkan, kebetulan tim kami ada di Jakarta dan siap melakukan review embali,” ujarnya.

Sehingga, kata Yunus, ketika proposal diserahkan kepada menteri keuangan tidak ada persoalan lagi karena sudah dipelajari dan sepakati bersama baik tim dari kemenpora, KONI Pusat dan PB PON Papua.

“Proposal ini sudah diketahui dan sepakati hasil yang dilihat sama – sama,” kata Yunus.

Sebelumnya, diberitakan telah dilakukan penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) 2021 PB PON sebesar Rp 2 Triliun.

DPA diserahkan langsung Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda disaksikan sekum PB PON Papua Elly Loupatty pada rapat dan penetapan DPA PB PON XX Tahun 2021 Papua, di Hotel Mercure, Jumat (29/01/2021).

DPA diserahkan kepada masing-masing bidang PB PON XX Tahun 2021.

“DPA sudah saya serahkan ke bidang-bidang dan saya secara tegas meminta kepada semua bidang yang telah menerima DPA langsung bekerja. Lebih khusus pekerjaan lelang” kata Yunus.

“Kenapa? Karena waktu terus berjalan, jangan tunda-tunda lagi proses lelang. Tanggal 19 Feberuari 2021 lelang harus selesai. Jika sampai bergeser bulan ke Maret – April pasti akan terganggu dan akan mempengaruhi skala pelaksanaan PON,” tegasnya.

Saat ini proses pengerjaan venue sudah rampung 100 persen.

Untuk itu, dia meminta para kepala dinas maupun pejabat eselon III dan IV yang dipercayakan Gubernur bekerja di PB PON Papua, agar bekerja keras mempersiapkan agenda nasional itu.

“Saya minta masing-masing kepala bidang PB PON agar selalu komunikasi dengan baik, khususnya bidang peralatan. Saya minta Handphone (HP) aktif selama 24 jam,” tandasnya.

“Kepercayaan kepada saudara-saudara dari pimpinan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya percaya semua panitia PB PON XX 2021 mampu bekerja sesuai bidang masing-masing. Demikian juga para pejabat yang dipercaya oleh pak Gubernur bekerja di PB PON untuk lebih fokus lagi,” pungkas Yunus.

OZIE

as