as
as

Polisi Jayapura Gagalkan Penyelundupan 173 Liter Sopi Asal Ambon

Polsek KPL JPR Amankan Sopi

Koreri.com, Jayapura – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura kembali berhasil mengamankan minuman keras lokal jenis Sopi sejumlah 173 liter.

Sopi tersebut diamakan ketika diturunkan dari kapal KM. Dobonsolo saat bersandar di dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Senin (7/6/2021) Siang.

Miras lokal  tersebut diduga kuat berasal dari Ambon, Provinsi Maluku.

Kapolsek setempat IPTU Enis M. Romony, SH ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil menggagalkan masuknya 173 liter miras lokal jenis sopi tersebut ke Kota Jayapura.

Ia menuturkan, seperti biasanya barang terlarang tersebut turun dari kapal dengan dibawa oleh buruh pelabuhan atau Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Jayapura, dimana ketika dicari pemiliknya sudah menghilang.

“Sopi tersebut turun dari kapal dengan diangkut oleh buruh. Ketika diperiksa dan diketahui isinya, si pemilik sudah tidak ada atau biasanya menunggu di luar area pelabuhan,” bebernya.

Lanjut Kapolsek, si pemilik biasanya hanya memantau dari jauh, ketika barangnya tertangkap dirinya langsung kabur dan menghilang.

Hal tersebut sudah merupakan modus para pelaku yang sering membawa barang terlarang masuk di pelabuhan Jayapura.

“Kami dari Polsek KPL Jayapura intens melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang, dimana itu semua untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti miras lokal, maupun narkoba,” ucap Iptu Enis.

VER

as