as
as

Jenazah Tiga Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi

WhatsApp Image 2021 09 16 at 08.42.43
Jenazah tiga kru pesawat rimbun air yang jatuh di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya saat dievakuasi ke Sugapa, Rabu (15/9/2021) / Foto: Istimewa

Koreri.com, Jayapura – Tim Gabungan telah berhasil evakuasi jenazah tiga kru korban pesawat Rimbun Air PK- OTW yang hilang kontak saat terbang dari Nabire ke Sugapa, sekitar pukul 07.37 WIT, Rabu (15/9/2021) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan sekitar pukul 11.00 WIT tim basarnas melakukan patroli udara setelah cuaca bagus dan melihat pesawat Rimbun Air PK- OTW yang jatuh di bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Sehingga tim gabungan TNI-Polri, Basarnas dan pemuda gereja menuju ke lokasi jatuhnya pesawat rimbun air PK-OTW guna mengevakuasi para korban,” kata Kamal.

Sekitar 15.30 WIT tim gabungan tiba di TKP dan menemukan ketiga kru pesawat dalam keadaan meninggal dunia. “Namun ketika akan dilakukan evakuasi terjadi hujan lebat dan berkabut sehingga tim memutuskan untuk menunda proses evakuasi,” jelasnya.

Tim gabungan berhasil mengevakuasi tiga jenazah korban menuju Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 23.45 WIT setelah cuaca kembali membaik.

“Sementara Black Box dan Signal Pemancar Pesawat Rimbun Air PK – OTW ditemukan Kamis (1/9/2021) dini hari sekitar pukul 04.20 WIT,” ujar Kamal.

Ketiga Korban akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika dan selanjutnya diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing untuk dimakamkan.

“Jadi, H. Mirza (Pilot) diterbangkan ke Bogor, Fajar (Co Pilot) diterbangkan ke Jati Makmur Pondok Gede Bekasi, dan Iswahyudi (Enginering) diterbangkan ke Balikpapan Kalimantan Timur, kamis pagi ini,” pungkasnya.

VER

as