as
as

Polda Papua Rutin Gelar Vaksinasi Presisi Jelang PON XX

WhatsApp Image 2021 09 20 at 14.23.251
Pelaksanaa Vaksinasi di Lapangan Tenis Mapolda Papua, Senin (20/9/2021) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Polda Papua rutin melaksanakan gebyar vaksinasi presisi kepada masyarakat di Kota Jayapura dalam rangka percepatan vaksinasi jelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Pelaksanan vaksinasi ini dipelopori oleh Biddokkes Polda Papua sebagai ujung tombak gerakan vaksinasi yang di selenggarakan Kepolisian Daerah Papua di lapangan tenis Mapolda Papua, Senin (20/9/2021).

dr. Fatmawati mengatakan pelaksanaan gebyar vaksinasi presisi polri di lapangan tenis Mapolda Papua dengan target sebanyak 100 peserta berlangsung setiap hari sampai dengan tanggal 24 September 2021.

“Sasaran dalam pelaksanaan vaksin ini yaitu masyarakat umum, anggota dan keluarga anggota diatas umur 12 tahun bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik itu vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua,” kata dokter Fatmawati dalam rilisnya.

Menurutnya, tujuan pelaksanaan vaksinasi untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta menyambut pelaksanaan PON XX 2021 di Papua yang sebentar lagi akan dimulai.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melaksanakan vaksin, ayo kita vaksin karena dengan vaksin dapat membantu kita agar tidak terkena Covid-19 karena memiliki daya tahan tubuh yang kuat,” ujarnya.

Dokter Fatmawati juga minta seluruh masyarakat Papua jangan takut ataupun ragu untuk melaksanakan vaksin.

“Silahkan yang belum melaksanakan vaksin dapat mendatangi gerai – gerai vaskin kami yang dibuka setiap hari di titik-titik tertentu,” katanya

Salah satu peserta vaksin, Ishak, mengatakan vaksinasi presisi polri ini sangat berguna untuk menambah herd imun tubuh mencegah penyebaran covid-19.

“Karena vaksinasi ini sangat berguna untuk kesehatan kita semua dan dapat mencegah kita dari virus Covid-19 sehingga kita dapat selalu sehat guna untuk menjalani kehidupan sehari-hari kita,” kata Ishak.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar jangan takut untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin tidak mempunyai dampak negatif untuk kesehatan tubuh. “Saya sudah melaksanakan vaksin hari ini dan saya tetap aman dan sehat,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan personel membagikan sembako kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

VER

as