as
as

Pangdam XVII/Cenderawasih Pastikan Penyaluran BTPKLWN TNI Tepat Sasaran

WhatsApp Image 2022 04 13 at 19.17.18
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Teguh Muji Angkasa Tinjau Penyaluran BTPKLWN TNI di Makodim 1701/Jayapura, Kota Jayapura, Rabu (13/4/2022) / Foto: Pendam XVII/Cenderawasih

Koreri.com, Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Teguh Muji Angkasa, turun langsung melihat proses Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Makodim 1701/Jayapura, Kota Jayapura, Rabu (13/4/2022).

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Candra Kurniawan, mengatakan Pangdam ingin memastikan penyaluran BTPKLWN yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran, tertib dan aman, bahkan untuk mengetahui apakah penerima juga mengerti  tentang BTPKLWN

Pangdam XVII/Cenderawasih didepan para penerima BTPKLWN di Makodim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa bantuan tunai itu sebagai dukungan untuk pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Bantuan itu menyasar ke Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Jayapura.

Dijelaskan bahwa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) adalah program pemerintah yang disalurkan melalui TNI kepada masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp.600.000,-

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha dan tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat,” kata Pangdam Mayjen TNI. Teguh Muji Angkasa.

“Mudah-mudahan dengan disalurkannya bantuan tunai kepada para Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” ujarnya.

Salah satu Pelaku usaha warung di Kota Jayapura, Ibu Sri Wulandari, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden, Panglima Kodam dan Komandan Kodim 1701/Jayapura yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih TNI, semoga  Tuhan memberkati, dan bantuan ini akan saya gunakan untuk  mengembankan usaha saya,” kata Sri Wulandari.

PDC-17

as