as
as

Satgas TMMD ke-113 Kodim Yawa Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Poom 1

WhatsApp Image 2022 05 17 at 11.07.44
Sertu Amir Kubulai, saat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di lokasi TMMD ke-113 Kodim 1709/Yawa, Kampung Poom 1, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (16/5/2022) / Foto: Satgas TMMD Kodim Yawa

Koreri.com, Yapen – Personel tim kesehatan TMMD ke-113 Kodim 1709/Yawa, Sertu Amir Kubulai, berikan layanan kesehatan gratis dan vitamin kepada masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD, Kampung Poom 1 Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (17/5/2022).

Suasana harmonis dalam berbagai kegitan dilakukan oleh personel Satgas Kodim 1709/Yawa dalam menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat. Layanan kesehatan selain untuk personel yang melaksanakan TMMD juga diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Kegiatan layanan kesehatan kepada masyarakat sebagai salah satu dari bentuk kepedulian yang diberikan oleh Kodim 1709/Yawa selain melaksanakan pembangunan. Bantu mengatasi keluhan yang dirasakan masyarakat, mengecek kondisi kesehatan untuk mencegah timbulnya gangguan kesehatan pada masyarakat.

Sertu Amir Kubulai sebagai tim pendukung kesehatan yang tergabung pada Satgas TMMD ke 113 mengatakan bahwa layanan kesehatan yang dberikan kepada masyarakat untuk membantu mengecek kesehatan, sehingga masyarakat yang turut membantu personel Satgas TMMD dalam pembangunan semakin semangat.

“Sebagai tim kesehatan kami akan selalu siap dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin berobat ataupun mengecek kondisi kesehatan, jangan malu untuk meminta bantu kepada kami. Semoga dengan bekal obat-obatan yang kami miliki dapat membantu mengatasi keluhan pada kesehatan dan semaksimal mungkin dalam melayani warga,” jelas Sertu Amir Kubulai.

Yosep, salah satu masyarakat terima layanan kesehatan gratis Satgas TMMD ke-113 Kodim Yawa menyampaikan terima kasih.

“Kami salut kepada TNI yang pada kegiatan ini memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, saya sendiri telah merasakannya pak Tentara mengecek kondisi tubuh saya dan memberikan obat agar kembali pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Yosep.

“Terimakasih telah memberikan layanan kesehatan gratis kepada kami masyarakat Kampung Poom 1. Teruslah bekerja untuk kesejahteraan rakyat maka rakyat pun tak akan tutup mata dalam membalas kebaikan yang telah dilakukan, bersama Rakyat TNI kuat dalam bingkai membangun NKRI. Semoga Tuhan selalu menyertai tugas yang di amanahkan negara sebagai abdi negara,”

PDC-17

as