as
as

Meriah, Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI 2022 Resmi Ditutup

KMAN VI Resmi tutup
Ketua Umum Panitia KMAN VI 2022, Mathius Awoitauw didampingi istri menari lemon lipis usai menutup Kongres Masyarakat Adat VI Wilayah Adat Tabi Provinsi Papua, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Minggu (30/10/2022) / Foto: MC KMAN VI

Koreri.com, Sentani – Penutupan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) yang berlangsung di Stadion Baranabas Youwe (SBY), Minggu (30/10/2022) berlangsung meriah.

Penutupan diwarnai aksi tarian kolosal dari berbagai daerah se-Nusantara dengan menggunakan atribut budaya masing-masing.

Tarian tersebut dibawakan oleh gabungan pelajar SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya Kota Sentani.

Kemeriahan tersebut tampak setelah hajatan nasional masyarakat adat di Tanah Tabi itu resmi ditutup Ketua Umum Panitia KMAN VI, Mathius Awoitauw, SE. M.Si yang juga menjabat Bupati Jayapura.

Setelah tarian kolosal, dilanjutkan dengan tarian lemon lipis yang merupakan tarian pergaulan atau tarian modern masyarakat Papua pesisir.

Turut bergabung dan menari juga seluruh masyarakat adat Nusantara yang datang sebagai peserta KMAN VI.

Mathius Awoitauw pun turut mengambil bagian dalam barisan tarian lemon lipis, sehingga membuat suasana penutupan KMAN VI di Tanah Tabi ini semakin meriah.

Ribuan orang pun tumpah ruah di lapangan SBY menari bersama.

Tarian lemon lipis tersebut juga sebagai ajang perpisahan dengan peserta dari seluruh Nusantara yang akan kembali ke daerah masing-masing, setelah mengikuti KMAN VI yang berlangsung 24 – 30 Oktober 2022.

EHO

as

as