as
as

Polisi : Sebby Sambom Sebar Teror dengan Release dan Video Kekerasan KKB di Papua

Kabid Humas Polda Pap Sebby Sambom Teror Warga
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal

Koreri.com, Jayapura – Sebby Sambom dilaporkan menyebarkan teror terhadap masyarakat terkait dengan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan membuat rilis dan menyebar video-video kekerasan yang dilakukan gerombolan pengacau yang ada di Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, hal ini sengaja untuk memberikan rasa takut kepada seluruh masyarakat di wilayah itu.

as

Salah satunya, video peristiwa pembunuhan yang terjadi di Pegunungan Bintang pada 6 Desember 2022 lalu yang menyebabkan 3 tukang ojek meninggal dunia dan 3 lainnya selamat.

“Keenam tukang ojek setiap hari berada di pangkalan ojek. Dari video yang disebarkan terlihat KKB dengan kejam membunuh tukang ojek meski para korban sudah tidak berdaya,” jelasnya.

Kombes Kamal menjelaskan bahwa para korban tersebut merupakan masyarakat sipil asli Sulawesi Selatan yang merantau ke Papua untuk mencari nafkah karena penghasilan sebagai tukang ojek cukup menjanjikan dalam setiap harinya.

“Para korban merupakan masyarakat sipil, bukan anggota Intelijen dari TNI – Polri. Hal ini dapat dicek ke aparat desa para korban di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Kombes Kamal menegaskan bahwa setiap KKB melakukan kekerasan terhadap masyarakat, maka Sebby Sambom atau kelompoknya selalu menyebut korban adalah anggota Intelijen TNI-Polri yang menyusup sebagai tukang bangunan, pekerja proyek, tukang ojek, tenaga medis dan tenaga pendidik (guru).

“Dihimbau kepada seluruh masyarkat agar tetap hati-hati dan waspada kapan dan dimana saja berada, bedakan informasi sekecil apapun untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif, kehadiran TNI-Polri tidak lain adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman guna kelancaran kehidupan masyarakat dan pembangunan Daerah di Papua,” pungkasnya.

EHO

as