as
as

Wakapolda Hadiri Pelantikan 196 BTU Polda Papua Barat

Kapolda PB2
Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige Renwarin,S.H.,M.Si hadiri upacara pelantikan 196 Bintara Tugas Umum Polda Papua Barat di SPN Polda Papua, Kota Jayapura, Rabu (21/12/2022)

Koreri.com, Jayapura – Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige Renwarin, S.H., M.Si menghadiri  Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Tugas Umum Gelombang II T.A 2022 SPN Polda Papua di Kota Jayapura, Rabu (21/12/2022)

Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Tugas Umum (BTU) gelombang II T.A 2022 dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

as

Pelaksanaan kegiatan berlangsung pukul 08.00 WIT di lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua  dengan jumlah peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan lamanya sejak tanggal 25 Juli 2022 sampai dengan 21 Desember 2022  sebanyak 458 siswa.

Dari 458 siswa yang dinyatakan Lulus itu 262 utusan Polda Papua sedangkan Polda Papua Barat sebanyak 196 orang  dan terbagi dalam 18 peleton, 6 Kompi dan 2 Detasemen.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri kepada Para Bintara Remaja yang telah menyelesaikan pendidikan yang cukup singkat untuk terus bekali kemampuan dengan belajar.

Ditegaskan bahwa pendidikan bukanlah akhir dari perjalanan akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya serta membentuk anggota polri yang beriman dan bertakwa kepada Tuhannya dan memiliki akhlak yang mulia.

Karena sesungguhnya pendidikan itu untuk memuliakan manusia, karena itu Kapolda Papua mengingatkan kepada para Bintara Remaja untuk dapat meningkatkan kembali kepercayaan publik kepada masyarakat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan 196 bintara remaja tersebut akan kembali berdinas di Polda Papua Barat.

“Dengan berakhirnya pendidikan, selanjutnya para siswa yang berasal dari pengiriman Polda Papua Barat akan diserahkan dan dikembalikan ke Polda asal pengiriman untuk melaksanakan tugas di Polda Papua Barat dan diharapkan bisa melaksanakan tugas Kepolisian dangan baik dengan bekal ilmu yg didapatkan dari pendidikan Sekolah Polisi”, ujar Kabid Humas.

RLS

as