as
as

Polresta Jayapura Kota Musnahkan Ribuan Liter Miras Hingga Ratusan Obat Terlarang

Polresta JPR Kota musnahkan bb hasil kejahatan
Polresta Jayapura Kota musnahkan ribuan botol miras, ganja serta narkotika di lapangan Karang PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/12/2022) / Foto: EHO

Koreri.com, Jayapura – Polresta Jayapura Kota melakukan pemusnahan barang bukti hasil temuan dan razia sepanjang 2022 bertempat di Lapangan Karang PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jumat (23/12/2022) siang.

Giat tersebut dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, S.H., M.H, Dankal Kalakay Satrol Lantamal X Jayapura Kapten Laut (P) Helmi Yusuf, beserta para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran.

as

Pemusnahan ini dilaksanakan Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H,. M.H.

Saat diwawancarai usai pemusnahan, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa Ganja sebanyak 18 Kg lebih, obat-obatan terlarang 972 butir, minuman beralkohol berbagai jenis sebanyak 1.324 botol/kaleng serta 293 liter minuman keras lokal berupa sopi dan cap tikus.

“Ini hasil dari pengungkapan kami selama enam bulan terakhir, tentunya ini sebagai momentum kami untuk memperlihatkan kepada masyarakat inilah kinerja Polresta Jayapura Kota. Ini juga melalui tahapan S.O.P yang seharusnya yakni melalui penetapan pengadilan,” pungkasnya.

Ditanyakan terkait jumlah materil keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan KBP Victor Mackbon mengatakan mencapai ratusan juta rupiah lebih.

“Kira-kira kalau dirupiahkan seluruhnya ini yang dimusnahkan mencapai 500 juta rupiah lebih,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Betaubun mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk KBP Victor Mackbon selaku Kapolresta Jayapura Kota dan jajaran yang telah bekerja secara maksimal dengan hasil yang kini sedang digelar.

“Apresiasi atas kinerja luar biasa Bapak Kapolresta dan jajaran hingga hari ini Kota Jayapura aman dan kondusif, keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, hingga tahun baru dan seterusnya semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

“Mari kita jaga keamanan di Kota Jayapura sehingga kita dapat melalui Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar, hari ini kita akan musnahkan barang bukti yang ada, ini merupakan bukti Polresta Jayapura Kota bekerja cepat dan tepat,” tutupnya.

EHO

as