as
as

Klub Liga 2 Minta Menpora Kawal Kesepakatan Kompetisi Kembali Bergulir Usai KLB

IMG 20230131 WA0001

Koreri.com, Jakarta – Perwakilan 15 klub Liga 2 yang ingin kompetisi musim 2022/2023 lanjut meminta Menpora Zainudin Amali mengawal rekomendasi kelanjutan liga di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Perwakilan klub-klub ini sudah sepakat dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merekomendasikan kelanjutan kompetisi Liga 2 kepada pengurus baru PSSI periode 2023-2027.

Manajer Persipura Jayapura selaku perwakilan klub yang bertemu Menpora Zainudin Amali mengatakan pertemuan kembali yang mereka lakukan untuk melaporkan hasil pertemuan PSSI dan PT. LIB terkait dengan kejelasan kompetisi Liga 2.

Sesuai dengan kesepakatan bahwa PSSI dan PT. LIB sudah sepakat dengan perwakilan klub dalam pertemuan yang berlangsung beberapa waktu lalu di Hotel Sultan bahwa Liga 2 akan dilanjutkan usai KLB dan akan dilanjutkan oleh pengurus baru.

“Saat itu ada Direktur PT. LIB Fery Paulus dan Sekjen PSSI Yunus Nusi dan mereka sudah sepakat dengan kita agar Liga 2 akan dilanjutkan usai KLB. Hal-hal ini kami sudah sampaikan kepada Menpora,” ujarnya usai pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Mandenas mengaku pertemuan yang dilakukan kembali juga wujud dari apresiasi 15 Klub Liga 2 karena, Menpora sudah melakukan mediasi dengan PSSI dan PT. LIB sehingga mereka tidak mengambil keputusan sepihak terkait dengan kelanjutan Liga 2.

“Semuanya sudah jelas bahwa pak Menpora sudah tahu semua dan ingin membantu kami agar Liga 2 tetap dijalankan. Kami tidak ada kepentingan lain tetapi kami ingin memperjuangkan kepentingan pemain, pelatih dan official lainnya,” katanya.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut.

Dia akan melaporkan masalah ini juga ke Presiden Joko Widodo yang sudah memerintahkan dirinya agar menyampaikan ke PSSI agar Liga 2 tetap dijalankan.

“Harapan besar dititipkan kepada pemerintah, lantaran pemerintah bisa berkomunikasi dengan siapapun yang menjadi pengurus.

Jadi, hal tersebut menjadi poin penting yang saya catat. Saya akan menyampaikan kepada pengurus dan saya akan melaporkan kepada Presiden tentang apa hasil diskusi kami ini,” ucapnya.

Pada pertemuan itu juga ikut serta Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) yang ikut memperjuangkan nasib para pemain Liga 2 yang kini menganggur.

Ketua APPI Andritany Adhiyasa mengaku keluarga para pemain sudah mulai resah dengan kondisi ini. Mereka mulai bertanya kepada dirinya tentang nasib para pemain jika Liga 2 diberhentikan.

Bahkan penjaga gawang Persija Jakarta itu menyebutkan anggotanya yang kini berlaga di Liga 2 berharap pemerintah bisa memberikan solusi agar mereka bisa kembali bermain sepak bola.

“Harapan kami pemerintah memberikan solusi agar kompetisi Liga 2 bisa berjalan lagi karena ini sangat terkait dengan nasib pemain yang mengikuti kompetisi,” ucapnya.

RIL

as

as