as
as

Polisi Olah TKP Kontak Tembak TNI – KKB di Kampung Agenggen Puncak

IMG 20230303 WA0027

Koreri.com, Jayapura – Kepolisian Resor Puncak saat ini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kontak tembak yang melibatkan anggota TNI dari Satgas Raider 303 dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Agenggen, Kabupaten Puncak, Distrik Meagabume, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (3/3/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan perihal peristiwa kontak tembak yang terjadi tersebut.

as

Dikatakan, sekitar pukul 06:45 WIT, kontak tembak terdengar dari Distrik Meagabume.

Akibat kejadian tersebut, terdapat korban meninggal dunia atas nama Terina Murib (25) dan Praka Jumardi (31).

Diketahui, almarhum Praka Jumardi saat ini telah dievakuasi menuju Kabupaten Mimika dengan mengunakan Pesawat Udara Smart Aviation Air.

“Untuk korban luka antara lain Lerice Telenggen, Rasna Kogoya, Desina along, Etera Kulua, Anison Tabuni dan Iwan Murib saat ini sedang dalam perawatan medis di Puskesmas Distrik Sinak, serta akan dilakukan visum,” ujar Kabid Humas.

Ditempat terpisah, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S. Sos mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan meminta Visum dari para korban.

“Personel di lapangan juga telah melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di Kampung Abumega Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Selain itu, aparat gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB,” kata Kapolres.

EHO

as