as
as

Ini Permintaan Wakapolda Papua Saat Tatap Muka Bersama Para Tokoh dan Forkopimda Pegubin

WhatsApp Image 2023 05 19 at 17.14.44
Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat pose bersama Forkopimda dan Para Tokoh Kabupaten Pegunungan Bintang di Aula Mapolres Pegubin, Kamis (18/5/2023) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdhani Hidayat H lakukan tatap muka bersama Dewan Adat, Para Tokoh serta TNI-Polri di Aula Mapolres Pegunungan Bintang, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (18/5/2023).

Turut hadir para Pejabat Utama Polda Papua, Wakasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Joko Sulistyo, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, Wakil Bupati Pegubin Kris Bakwen Uropmabin, Dewan Adat Herman Yawalka, Tokoh Masyarakat Engel Uropmabin dan Tokoh Perempuan Maria Dilam.

as

Wakapolda Papua mengatakan terkait otonomi khusus hingga beberapa tahun kedepan masyarakat dapat menjaga fasilitas serta kekayaan alam yang ada pada masing-masing daerah sehingga tidak saling memperebutkan.

“Di Papua ini, sangat banyak keberagaman yang kita temui. Oleh karena itu, masyarakat harus sapat saling menerima karena kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain,” kata Wakpolda.

Menurutnya, Pegunungan Bintang ini merupakan salah satu Kabupaten yang berkembang dengan baik terlihat dari udaranya sejuk, airnya jernih serta Peternakan yang baik dan tidak kalah dibandingkan daerah lain hanya perbedaan dalam segi pengelolaan.

“Untuk itu saya minta agar kita dapat membawa kembali saudara-saudara yang berseberangan sehingga menjadi Warga NKRI yang paham akan idealisme bangsa dan negara indonesia,” ujarnya.

Wakapolda juga meminta kepada seluruh personel TNI-Polri agar terus menjaga sinergitas demi terciptanya keamanan yang kuat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Tidak lupa, ia memberikan Tali Asih sebagai bentuk tali silaturahmi antara Polda Papua bersama para Tokoh di Kabupaten Pegunungan Bintang.

VER

as