as
as

Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Polda Papua Gelar Turnamen Tenis

IMG 20230610 WA0010

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Lapangan Tenis Cartenz Mapolda Papua Lama, Jl. Sam Ratulangi No. 8, Jumat (9/6/2023) telah dilaksanakan upacara pembukaan Turnamen Tenis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun.

Pembukaan dipimpin Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H yang turut dihadiri para Pejabat Utama Polda Papua.

as

Total turnamen tenis tersebut diikuti sekitar 35 peserta.

Wakapolda dalam sambutannya mengatakan turnamen tenis HUT Bhayangkara Cup 2023 dimaksudkan untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 sekaligus mempekuat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama klub maupun pecinta olahraga tenis di Papua.

“Kami juga ingin menumbuhkan semangat dan jiwa sportivitas serta mencintai olahraga antar klub maupun pecinta olahraga tenis di Papua serta memberikan alternatif pengembangan minat dan ekspresi bagi peserta dan menjadikan hiburan untuk melepas ketegangan dari rutinitas sehari-hari dari berbagai kalangan,” ucapnya.

Wakapolda menyampaikan, kegiatan turnamen tenis hari Bhayangkara ke 77 tahun ini dilaksanakan mulai 9 Juni hingga 18 Juni 2023 di lapangan tenis Sian Soor, Kompleks Kantor Walikota Jayapura dan Lapangan Tenis Cartenz Klub Polda Papua.

“Pada awalnya turnamen tenis ini akan dilaksanakan menggunakan sistem setengah kompetisi akan tetapi Setelah diuji coba memakan waktu yang sangat lama oleh karena itu disepakati oleh panitia untuk kelas eksekutif saja yang menggunakan sistem setengah kompetisi,” terang Brigjen Pol Ramdhani.

Adapun hadiah yang akan didapatkan oleh para juara yakni berupa Hadiah uang pembinaan juara 1 sebanyak 5 juta, juara 2 sebanyak 3 juta dan juara 3 sebanyak 1 juta dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat Pemuda pemudi Papua untuk terus berolahraga.

“Saya ucapkan Selamat bertanding kepada para peserta mudah-mudahan dengan dilaksanakan turnamen tenis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 Polda Papua ini bisa meningkatkan jiwa sportivitas dan silaturahmi diantara kita sekalian,” tuturnya.

RIL

as