as
as

Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament Resmi Dibuka, 117 Atlet Siap Berkompetisi

WhatsApp Image 2023 06 22 at 16.19.13
Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat melakukan aksi memanah bersama Atlet Disabilitas sebagai tanda resmi dibukanya Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 di Lapangan SPN Polda Papua, Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/6/2023) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, resmi membuka kegiatan Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 di Lapangan SPN Polda Papua, Aspol Base’G, Jayapura, Papua, Kamis (22/6/2023).

Dalam pembukaan kejuaraan, tampak kehadiran Pejabat Utama Polda Papua serta 117 atlet yang siap berkompetisi dalam Lomba Bhayangkara Archeri Open Tournament.

Wakapolda Papua mengharapkan agar lomba panahan ini dapat diadakan secara reguler, setiap 3 atau 6 bulan sekali, bukan hanya sekali dalam setahun.

“Saya tambahkan hadiah sebesar 10 juta rupiah dan akan memberikan hadiah alat panahan kepada peserta terbaik,” kata Wakapolda Brigjen Pol. Ramdani Hidayat dalam sambutannya.

Dijelaskan, tujuan diadakannya Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Polda Papua ini adalah untuk mencari atlet panahan terbaik dari Papua.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Pesan saya adalah tidak ada yang hebat, yang ada hanyalah mereka yang mau berlatih,” ungkapnya.

Wakapolda Papua melakukan aksi memanah bersama Atlet Disabilitas sebagai tanda resmi dibukanya Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Polda Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat panahan oleh Wakapolda Papua kepada Panitia Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament.

Pukul 11.02 WIT, dilakukan penyerahan medali kepada para pemenang pertandingan memanah antar PJU Polda Papua.

Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan prestasi atlet panahan di Papua serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui olahraga.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia, Usman, menyampaikan bahwa kejuaraan ini mempertandingkan 12 kategori dengan peserta yang berasal dari 19 klub dari seluruh provinsi Papua.

Total terdapat 117 atlet yang berpartisipasi, termasuk satu atlet disabilitas serta perwakilan dari Polda Papua seperti Wakapolda Papua dan Dirbinmas Polda Papua.

“Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Polda Papua ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 22 hingga 25 Juni 2023. Penyerahan hadiah akan dilakukan saat upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Polda Papua pada 1 Juli mendatang,” kata Usman.

EHO

as