as
as

Laka Tunggal di Jalan Buper Waena, Pemuda 16 Tahun Tewas di TKP

IMG 20230825 WA0061

Koreri.com, Jayapura – Seorang remaja berumur 16 tahun berinisial GB dinyatakan meninggal dunia usai alami peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jl. Alternatif Kampwolker – Buper Waena Distrik Heram, Kamis (24/8/2023) malam.

Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak ketika dikonfirmasi membenarkan laka maut tersebut, dimana kecelakaan yang terjadi yakni laka tunggal.

as

Kapolsek menerangkan, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, GB yang mengendarai SPM Honda PCX datang dari arah Sentani tujuan Kampwolker dengan kecepatan cukup kencang.

“Sesampainya di TKP karena kondisi jalan turunan dan menikung sehingga ia tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga mengakibatkan SPM hilang kendali kemudian masuk ke dalam parit,” ujar Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut kemudian saksi melaporkannya ke Polsek Heram, merespon laporan saksi, anggota piket Polsek Heram langsung ke TKP dan mengecek keadaan korban.

Namun salah satu korban sudah tidak bernyawa, dan yang satunya lagi tidak sadarkan diri, dimana diketahui GB saat kejadian membonceng rekannya.

“Anggota piket kemudian menghubungi piket Laka Lantas Polsek Abepura dan Rumah Sakit Bhayangkara untuk mengevakuasi korban bersama kendaraannya,” kata Kapolsek.

Di tempat berbeda Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H melalui telepon selulernya menuturkan, pihaknya melalui piket lakalantas langsung ke TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Kini peristiwa lakalantas tunggal tersebut dalam penanganan unit lakalantas Polsek Abepura,” pungkas AKP Soeparmanto.

EDG

as