as
as

Setahun Dibangun Kantor PN Kaimana Belum Rampung, Begini Penjelasan Kontraktor

IMG 20230830 WA0011
Kantor Pengadilan Negeri Kaimana Yang Sedang dibangun di Jalan Batu Putih, Kelurahan Krooy, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Kaimana– Gedung Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kaimana yang berlokasi di Jalan Batu Putih, Kaimana, Provinsi Papua Barat sementara dibangun. Berdasarkan kontrak kerja pembangunan dimulai sejak 29 Agustus 2022, dengan lama pekerjaan 305 hari kalender.

Pembangunan gedung Kantor Pengadilan Negeri Kaimana menelan anggaran Rp. 55 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022-2023.

Kontraktor pelaksana pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Negeri Kaimana yakni PT. Markinah dan konsultan supervisi PT. Gubahreka Consultant.

Tepat Selasa (29/8/2023) pembangunan genap satu tahun. Namun pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Negeri Kaimana belum rampung.

Pihak PT. Markinah melalui Project Manager, Willy mengatakan ada perjanjian atau addendum yang telah dibuat terkait pekerjaan pembangunan kantor Pengadilan Negeri Kaimana.

“Yang terakhir disepakati itu berakhir dibulan Oktober. Sebenarnya tidak ada kendala, tetapi memang namanya sebuah proyek, ada yang pasti dan tidak pasti,” jelas Willy kepada wartawan, via seluler Selasa (29/8/2023).

Dimisalkan oleh Willy, saat melaksanakan pekerjaan mungkin saja ada perbedaan dengan yang direncakan dan perlu ada penyesuaian dan itu hal yang biasa.

“Ada juga yang kadang bisa lebih cepat, itukan lebih bagus. Biasanya dalam perencaan, jadwalnya diperlonggar namun pekerjaanya dibuat cepat oleh kontraktor dan sebaliknya,” ujarnya.

RLS

as

as