as
as

Satu Pelaku “Penyerangan Pospol Paniai” Anak Eks Anggota KKB

IMG 20200517 135119

Koreri.com, Jayapura – Polisi telah mengantongi identitas satu pelaku penyerangan dan penganiayaan serta perampasan senjata api di Pos Polisi 99 Ndeotadi Paniai, Jumat 15 Mei 2020 lalu.

“Jadi, pasca insiden penyerangan Pos Polisi di Paniai, anggota dilapangan telah mengantongi identitas salah satu pelaku penganiayaan dan perampasan senjata api inventaris Pospol,” terang Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal di Jayapura, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, satu pelaku yang sudah dikantongi identitasnya berinisial TT merupakan anak dari salah satu eks KKB di Jayawijaya.

“TT di ketahui merupakan anak dari salah satu anggota KKB kelompok Jayawijaya yang sudah almarhum,” kata Kamal.

Saat ini, Polres Paniai di back-up Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap para palaku.

Kamal meminta agar para pelaku segera menyerahkan diri ke pihak berwajib.

“Kami meminta para pelaku segera menyerahkan diri dan mengembalikan senjata inventaris milik Pospol 99 Polres Paniai,” imbaunya.

Kepolisian juga meminta bantuan kepada para tokoh setempat untuk dapat membantu melakukan pendekatan terhadap para pelaku.

Untuk situasi di Distrik Bogobaida Kabupaten Paniai pasca penyerang, penganiayaan dan perampasan senjata api milik Polisi, Kondusif, namun pihaknya masih melakukan penjagaan ketat.

“Saat ini situasi di Distrik Bogobaida masih aman dan kondusif, sembari kami lakukan penyilidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.

VER

as