as
as

Operasi Bina Kusuma, Polda Papua Bantu Warga Terdampak Covid-19

Operasi Bina Kusuma Polda Pap web

Koreri.com, Jayapura – Tim Operasi Bina Kusuma 1 Matoa 2020 Polda Papua memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di seputaran Kota Jayapura.

Selain pemberian sembako juga disampaikan imbauan kepada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kini terus meningkat.

Direktur Binmas Polda Papua, Kombes Pol Muhammad Nasihin mengatakan Operasi Bina Kusuma untuk mencegah premanisme dan menciptakan rasa kedamaian atau rasa keamanan serta tempat yang rawan dengan gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Jayapura.

“Itulah pentingnya kita harus mendapatkan informasi dari intelijen,” terangnya di Mapolda Papua, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Nasihin, ada 5 tim dalam operasi bina kusuma dimana satu tim 4 personel yang dipimpin oleh perwira masing-masing dan memiliki target yang berbeda dengan tim lainnya.

“Dalam bertindak ingat kita harus selalu menggunakam masker dan menjaga jarak dan jangan lupa 3 S (Senyum, Sapa, Salam),” ujarnya.

Dikatakan, operasi ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya.

Namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis.

Selain itu personel Ops Bina Kusuma juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di Papua terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang mana akibat dari Covid-19.

“Ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19,” kata Dir Binmas.

Personil Ops Bina Kusuma juga menghimbau warga Kota Jayapura agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak.

“Selalu utamakan kebersihan lingkungan dan juga tempat tinggal, agar semua bisa terbebas dari Virus Corona,” pungkasnya.

VER

as