as
as

Wakapolres Waropen Imbau Jemaat Bethania Patuhi Protokol Kesehatan

Wakapolres Waropen Jemaat Bethania Waren

Koreri.com, Jayapura – Wakapolres Waropen Kompol Marthen Malite mengimbau jemaat GKI Bethania Waren untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disaat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Termasuk situasi kamtibmas menjelang gelaran Pilkada Kabupaten Waropen pada Desember 2020 mendatang.

Dihadapan Majelis dan Jemaat Gereja GKI Bethania Waren, Minggu (12/7/2020), Kompol. Marthen Malite memperkenalan diri sebagai pejabat Wakapolres Waropen yang baru pasca dilantik Senin (6/7/2020).

”Saya juga mengimbau serta mengajak Majelis dan Jemaat, agar bersama-sama Polres Waropen menjaga sitkamtibmas di daerah ini tetap aman dan kondusif serta mempertahankan toleransi beragama yang sudah terjaga dengan sangat baik,” imbaunya.

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 disaat AKB, Wakapolres mengajak untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker di luar rumah, menjaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter, dan rajin mencuci tangan.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Waropen, ia juga menghimbau Majelis dan Jemaat Gereja GKI Bethania Waren untuk tidak mempercayai berita atau isu-isu hoax dan provokatif yang dapat mengganggu sitkamtibmas.

“Mari kita sukseskan Pilkada nanti agar berjalan aman, damai, sejuk dan demokratis,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua Majelis Jemaat Gereja GKI Bethania Waren Pdt. Radwin Lewerissa, S.Th., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakapolres Waropen yang telah datang beribadah bersama dan telah memberikan himbauan-himbauan kepada Majelis dan Jemaat.

“Kami akan selalu mengingatkan kepada seluruh warga Jemaat di setiap kegiatan Gereja, agar mematuhi imbauan Bapak Wakapolres tadi, agar Jemaat tidak melanggar aturan hukum baik tentang kamtibmas, protokol kesehatan dan Pilkada,” tandasnya.

VER

as