as
as

Jelang HUT RI, 3 Pilar Kampung Tangguh Bersihkan Kp. Waningapsay

Bhabinkamtibmas kp Waninggapsay

Koreri.com, Merauke – Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil melalui Bhabinkamtibmas Kampung Tangguh Papeda (Papua Penuh Damai) Bripka Choirul Anam bersama Babinsa dan aparat pemerintahan setempat melaksanakan kerja bakti secara serentak.

Menurut Bripka Anam, sejak dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Papeda di Waningapsay Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, seluruh aparat keamanan dan kampung bersinergis melaksanakan kegiatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan diberikan predikat Kampung Tangguh untuk menjadi percontohan yang tangguh menanggulangi Covid-19 di Distrik Tanah Miring maka 3 aspek harus tetap dilaksanakan dan di pertahankan yakni ketahanan pangan, ketahanan keamanan dan ketahanan kesehatan,” urainya di Merauke, Jumat (17/7/2020).

Bripka Anam mengatakan bahwa jelang 17 agustus 2020 perayaan hari Kemerdekaan RI dilaksanakan kerja bakti secara serentak di kampung dengan bergotong royong membersihkan lahan dan jalan yang rumputnya tinggi.

Ia berharap dengan lingkungan bersih maka masyarakatnya juga akan sehat apalagi dengan terpenuhinya tiga aspek untuk menjadi kampung yang tangguh Papua penuh damai.

“Kami selalu bersinergi antaran TNI, Polri dan aparat kampung dalam upaya pencegahan Covid-19. Kami selalu bersama-sama melakukan imbauan keliling kampung Waninggapsay,” pungkasnya.

VER

as