as
as

Polda Papua Barat Larang Konvoi Kendaraan di Malam Pergantian Tahun

WhatsApp Image 2020 12 30 at 17.22.07
Personil Ditlantas Polda Papua Barat lakukan gladi patroli pada pergantian tahun di Manokwari, Rabu (30/12/2020)

Koreri.com, Manokwari – Direktorat Lalulintas Polda Papua Barat melarang warga melakukan konvoi kendaraan pada perayaan malam pergantian tahun 31 Desember 2020.

Hal ini sesuai instruksi Kapolda Papua Barat tentang larangan berkerumun untuk merayakan malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Pasalnya, penyelenggaraan konvoi kenderaan dan panggung musik yang seperti dilakukan tahun-tahun sebelumnya, pada pendemi COVID-19 kegiatan dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadinya penyebaran virus corona.

Direktur Lalulintas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, S.I.K.,M.H menegaskan bahwa tidak ada kerumunan massa ataupun kegiatan perayaan tahun baru yang mengumpulkan massa, seperti kegiatan live music atau apapun di dalam gedung, termasuk konvoi kendaraan.

“Kita langsung lakukan penertiban karena itu sama sekali tidak boleh. Kumpul-kumpul kalau sudah banyak dan mengganggu baik protokol kesehatan, kenyamanan warga, kita tetap amankan,”tegas Dirlantas Kombes Pol Raydian Kokrosono, S.I K, MH di sela-sela Rapat Kordinasi persiapan pengamanan tahun baru di Aula Pianemo Polda Papua barat, Selasa (30/12/2020).

Menurut Dirlantas dilarangnya kegiatan dengan kerumunan orang karena protokol kesehatan sangat penting sekali untuk ditegakkan supaya bisa memutus mata rantai COVID-19 secepatnya sesuai dengan imbauan dan atensi dari pusat.

“Kita juga berpesan kepada masyarakat pengguna jalan lebih baik diam di rumah serta memanfaatkan malam tahun baru bersama keluarga dan banyak memanjatkan doa saat perayaan tahun baru 2021,” kata Raydian.

Lanjut Raydian, pada saat malam tahun baru juga seluruh jajaran Ditlantas akan gelar patroli memastikan tidak adanya konvoi serta akan dilaksanakan rekaya sa lalu lintas demi memastikan tidak ada kecelakaan maupun kerumunan masyarakat.

KENN

as