as




as

Bantu 1 Unit Motor Sampah, Pj Sekda Dance Sangkek Jawab Kebutuhan SMP Negeri 2 Manokwari

Pj Sekda Papua Barat Dance Sangkek,S.H.,M.M menyerahkan 1 unit mobil sampah kepada SMP Negeri 2 Manokwari, Selasa (25/1/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari – Motor sampah yang sangat dibutuhkan pihak SMP Negeri 2 Manokwari akhirnya dijawab Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Papua Barat. Bantuan 1 unit motor sampah diserahkan langsung Dance Sangkek,S.H.,M.M kepada Kepala sekolah Margriet Pondajar disaksikan Sekretaris Komite Sekolah, Metusalak Awom, para guru, dan siswa di sekolah itu, Selasa (24/1/2023).

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Manokwari Margriet M. Pondajar menyampaikan terima kasih kepada Dance Sangkek yang selain sebagai penjabat Sekda Papua Barat, juga sebagai anggota komite sekolah tersebut.

Menurut Pondajar, awalnya pihaknya kesulitan mengangkut sampah di sekolah karena tidak ada kendaraan khusus. Namun kini ada jalan setelah pihaknya mendapat bantuan motor sampah dari Pj Sekda Provinsi Papua Barat.

“Puji Tuhan, mulai hari ini kami ada armada pengangkut sampah sehingga dapat mengangkut sampah yang sering menumpuk, sehingga mengganggu pemandangan dan kesehatan warga sekolah,” ujarnya.

Dengan adanya motor tiga roda tersebut, Pondajar berharap penanganan sampah di sekolah yang dipimpinnya itu menjadi lebih baik. Kendaraan yang diberikan cuma-cuma ini akan dimanfaatkan dengan baik dan ditangani oleh orang khusus, sehingga awet dan dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan Sekretaris Komite SMP Negeri 2 Manokwari, Metusalak Awom juga berterima kasih kepada Plt Sekda Papua Barat yang memberikan bantuan motor sampah karena selama ini pihak sekolah sangat membutuhkan motor sampah untuk mengangkut sampah yang sering menumpuk di sekolah itu.

“Sebelumnya sampah sering menumpuk, sehingga kami bicara dengan pihak sekolah untuk melakukan pengadaan motor sampah. Ternyata kemarin kepala sekolah menyampaikannya ke Pak Sekda, hari ini beliau sudah berikan satu unit motor sampah,” katanya.

Dia berharap motor sampah digunakan sesuai peruntukannya dan ditangani orang khusus, sehingga terawat dan bermanfaat untuk sekolah.

KENN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *