as
as

Berstatus Warga Sipil, Eks Jenderal Polisi Ini Perdana Salurkan Hak Pilihnya

PW Coblos Perdana Pemilu 2024

Koreri.com, Manokwari – Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (14/2/2024).

Hajatan memilih Calon Presiden dan Waki Presiden serta Anggota Legislatif dari tingkat pusat hingga daerah ini bahkan masih sementara berlangsung termasuk di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

as

Tentu ajang pesta demokrasi lima tahunan ini terbilang spesial bagi Ketua DPD Golkar Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw. M. Si.

Karena untuk pertama kalinya, Purnawirawan Jenderal Polisi ini menggunakan hak pilihnya.

PW Coblos Perdana Pemilu 2024 2Didampingi sang istri tercinta Roma Megawanty. P. S. Kom. M. Si, yang juga Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat, ia menyalurkan suaranya di di TPS 018 Kelurahan Manokwari Barat, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari,  Rabu (14/2/2024).

Pantauan di lapangan, Waterpauw bersama isteri datang ke TPS  sekitar pukul 12.30 WIT, dan melakukan proses resgistrasi seperti pemilih lainnya dan langsung menuju ke bilik suara kemudian melakukan pencoblosan.

PW Coblos Perdana Pemilu 2024 3Ini adalah kali pertama Waterpauw melakukan pencoblosan sebagai warga sipil, setelah 38 tahun berkarir di Kepolisian serta ASN yang mengakhiri pengabdiannya sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Ini adalah pertama kali saya melaksanakan hak sebagai warga negara yang juga ikut memilih, karena ini baru pertama. Rasanya ada bercampur haru dan semangat. Semoga Pemilunya sukses, kita pilih Prabowo-Gibran,” tandasnya.

Usai memberikan hak suaranya Waterpauw dan isteri Roma Megawanty kemudian meninggalkan TPS.

RLS

as