as
as
Tekno  

Polisi Dubai Uji Coba Motor Terbang

IMG 3881 1

Koreri.com (16/10) – Polisi di Dubai memang terkenal paling heboh sedunia dengan berbagai perlengkapan yang tidak tanggung-tanggung mulai dari mobil patroli Lamborghini, Robot, dan juga petugas Android.

Berita heboh terkini dari mereka adalah saat ini mereka sedang mencoba motor patroli terbang.

Kendaraan tersebut bernama Scorpion dan didesain oleh perusahaan teknologi Rusia, Hoversurf.

Motor patroli terbang tersebut digerakan oleh baling-baling, dengan posisi pengendara yang berdekatan dengan posisi baling-balingnya.

Kendaraan untuk satu orang itu disebut mampu terbang dengan kecepatan 64.4 km/jam dengan waktu terbang 25 menit serta membawa beban hingga 272kg  dan mampu bergerak secara mandiri.

Setelah tampil di pameran teknologi awal tahun ini, polisi Dubai memutuskan untuk memasukan mainan baru mereka tersebut dalam daftar kelengkapan mereka sejalan dengan rencana menjadikan Dubai sebagai salah satu kota pintar dunia.

Menurut CEO Hoversurf, Alexander Atamanov, perusahaannya telah menanda-tangani MoU dengan Kepolisian Dubai untuk melakukan produksi masal di salah satu wilayah di Dubai.

IMG 3882

Selain Scorpion, pada Pameran Teknologi Gitex yang berlangsung di Dubai, salah satu perusahaan Jepang, Mikasa, memamerkan motor listrik konsepnya yang mampu dipacu dengan kecepatan 200km/jam seperti pada film Tron.

ARD

Sumber: CNN

as