as
as

Wujudkan Peduli Penghijauan, Polres Mappi Tanam 2.150 Bibit Pohon

Polres Mappi 2150 pohon

Koreri.com, Mappi – Kepolisian Resor (Polres) Mappi melaksanakan penanaman 2.150 bibit pohon secara serentak di seluruh wilayah jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyelamatan lingkungan.

Acara penanaman tersebut sesuai instruksi Kapolri dalam rangka pelaksanaan program “Polri Peduli Lingkungan” bagi seluruh personil Polres hingga Polsek yang dilaksanakan secara serentak termasuk di Mako Polres Mappi.

Kapolres AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khususnya di wilayah Polres Mappi sekaligus merespons instruksi Kapolri.

Adapun pohon yang ditanam berupa bibit tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini.

“Kegiatan program Polri Peduli Penghijauan yang digalakkan Kepolisian merupakan langkah tepat di dalam mendekatkan diri kepada masyarakat disamping program lainnya,” terangnya di Mappi, Jumat (10/1/2020).

Ditambahkan pula, rangkaian kegiatan penanaman pohon yang dimulai sejak 7 Januari 2020 tersebut telah selesai pada 10 Januari 2020.

“Terciptanya kerja sama yang baik antara Kepolisian, Pemerintah daerah dengan melibatkan warga masyarakat dimungkinkan akan berdampak positif karena dengan program tersebut membuat sinergitas aparat Pemerintah dan warga masyarakat terjalin dengan baik,” sambung Kapolres.

Melalui program penanaman pohon ini, pihaknya menyiapkan 2000 lebih bibit dengan menggandeng Pemda serta masyarakat.

“Jadi, satu pohon dapat memberikan seribu manfaat. Kita berharap penanaman pohon pelindung dan produktif ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang, serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi polusi udara, dan yang terpenting dapat mengurangi dampak terjadinya bencana seperti longsor, banjir dan lainnya,” katanya.

Di lokasi berbeda, Wakapolres Mappi, Kompol Sutarman mengajak seluruh personil untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam.

“Kita  berharap setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal, kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat,” tukasnya.

VDM

as