as
as

TMMD 107 Dimulai, Anggota Satgas di Kp. Kibay Langsung Tancap Gas

TMMD 107 Kp Kibay koreri

Koreri.com, Jayapura – Di momen perdana pelaksanaan giat TMMD di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Senin (16/03/2020) anggota Satgas Kodim 1701/Jayapura langsung tancap gas.

Walaupun tidak dilakukan upacara pembukaan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini membuat resah masyarakat di seluruh penjuru dunia, namun semua itu tidak menurunkan semangat anggota Satgas TMMD ke-107 di Kampung Kibay.

Sebanyak 54 Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 bersama masyarakat langsung mengerjakan pembangunan gereja maupun rumah warga.

Saat dikonfirmasi, Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf. Edi mengatakan bahwa memasuki hari pertama, anggota Satgas TMMD ke-107 bersama masyarakat melaksanakan kegiatan berupa penggalian pondasi gereja, pemasangan batu pondasi, perakitan besi tulangan dan pembuatan kusen pintu dan jendela.

Sedangkan untuk pembangunan rumah masyarakat, hari pertama yaitu penggalian pondasi.

“Hari pertama setelah dibuka tanpa upacara pembukaan, kita bersama dengan masyarakat langsung membuat pondasi gereja dan rumah warga serta mempersiapkan perakitan besi, pembuatan kerangka pintu dan jendela untuk dipasang pada gereja yang akan dibangun,” rincinya.

Pasiter menambahkan bahwa meskipun tidak dilakukan upacara pembukaan, anggota Satgas TMMD tetap semangat untuk mensukseskan kegiatan pembangunan di Kampung Kibay ini

“Kami juga merasa senang karena di hari pertama ini kita bisa melihat antusias masyarakat untuk membantu pembangunan di kampungnya sehingga pekerjaan ini menjadi cepat,” pungkasnya.

AND

as