as
as

Kapolda Salurkan Bantuan Masker ke Posko The Spirit of Papua

IMG 20200429 085007

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw meninjau posko The Spirit of Papua sekaligus menyerahkan masker kain secara simbolis untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim posko Covid-19 Spirit Of Papua untuk tetap melaksanakan tugas kemanusiaan dampak dari penyebaran virus Covid-19,” ucapnya usai serahkan bantuan di posko The Spirit Of Papua depan otonom Kotaraja, Selasa (28/4/2020).

Menurut Kapolda, bantuan masker ini akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Yoka dan Puay.

“Jadi, rencana Rabu (29/4/2020) selesai melaksanakan rapat dengan Pangdam XVII/Cenderawasih kita akan bagikan bantuan kepada masyarakat yang ada disana karena mereka masih jarang menggunakan masker,” sambungnya.

Dijelaskan, posko bantuan The Spirit of Papua ini berdiri sejak 5 April 2020 dan mulai beroperasi sehari kemudian untuk berbakti dan mengabdikan diri kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

“Kita tidak perlu dana dan biaya kita hanya butuh bantuan bantuan saja,” kata Kapolda.

Ia mengapresiasi generasi muda Papua yang tetap melaksanakan tugas kemanusian dengan semangat, dan menyalurkan bantuan kemanusian ini.

“Gunakan seragam yang ada sesuai dengan kesepakatan dari tim agar terlihat kompak dan semakin semangat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Spririt Of Papua, Samuel Tabuni, menyampaikan terima kasih atas ide Kapolda yang turun langsung memfasilitasi pembentukan posko The Spirit of Papua untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, Corona virus ini mewabah secara global dimana semua negara diserang.

“Maka dari itu, untuk melawan virus ini kita tidak bisa serahkan kepada Dinas Kesehatan saja namun kita semua harus ikut memerangi, dengan itu kita akan menang,” ajaknya.

Ia menambahkan, bahwa ini awal yang baik dalam memulainya.

“Semoga ke depan Tuhan terus memberikan kekuatan dan terus bebuat baik demi bangsa dan negara dan untuk masyarakat kita di Papua,” pungkas Tabuni.

OZIE

as