as
as

Pengendara Motor di Biak Diimbau Pakai Masker

Satlantas Polres Biak Pakai Masker web

Koreri.com, Jayapura – Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang dibarengi dengan himbauan tertib berlalu lintas serta sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona.

Giat ini dipimpin Kasat Lantas Polres Biak Numfor IPTU. Lamasi SIP, dan dipusatkan di perempatan lampu merah Dolog.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, memberikan himbauan tertib berlalu lintas, serta sosialisasi penggunaan masker, dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat.

IPTU Lamasi menegaskan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan helm serta tertib berlalu lintas dengan memiliki kelengkapan surat kendaraan.

“Selain itu masyarakat juga harus menggunakan masker sebagai upaya pencegahan covid-19,” kata IPTU. Lamasi di Biak, Jumat (1/5/2020).

Dari hasil pemeriksaan ditemukan masih ada pengendara yang tidak patuh seperti tidak menggunakan helm dan masker saat diluar rumah.

“Jadi kami langsung beri teguran dan himbauan ditempat, kita juga berikan masker untuk langsung digunakan,” imbaunya.

IPTU Lamasi juga menghimbau masyarakat pengguna jalan, apapun situasinya harus tetap utamakan keselamatan dalam berkendara.

Siapkan kelengkapan kendaraan dan gunakan helm, selain itu apabila berada di luar rumah wajib menggunakan masker agar terhindar dari virus Corona (covid-19)

“Mari kita tertib berlalu-lintas, kita jaga keselamat diri dan orang lain, selalu gunakan helm dan masker jika berkendara, saya rasa ini penting untuk dilakukan, dengan hal sederhana seperti ini kita bisa saling menyelamatkan satu sama lain,” harapnya.

VER

as