as
as

Kapolda Papua Beri Tali Asih ke Personil Internal, Purnawirawan dan Warakawuri

IMG 20200506 171414

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Irjen Pol. Paulus Waterpauw memberikan tali asih kepada anggota, ASN Polri serta Purnawirawan/Warakawuri yang terdampak Covid -19 di Gedung Elsama Numbery SPN Polda Papua, Rabu (6/5/2020).

Pemberian tali asih ini dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara pimpinan Polda Papua dengan seluruh personil, ASN serta Purnawirawan /maupun Warakawuri sembari memberikan imbauan dan sosialisasi agar tetap semakin waspada akan penyebaran Covid-19.

“Kita pahami bersama bahwa Pemerintah memberikan batasan – batasan dalam bekerja dan aktivitas sehari-hari, namun karena tugas tanggung jawab sebagai anggota Polri maka kita harus tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, lebih khusus sebagai bagian dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Kapolda.

Selain itu, pemberian tali asih juga sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada anggota Polri, ASN, Purnawirawan dan Warakawuri dalam situasi sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga bantuan yang diberikan walaupun nilainya sedikit diharapkan dapat membantu mengurangi beban yang dirasakan.

Selain itu, langkah ini sebagai bentuk motivasi kepada anggota sekalian agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan bagi Purnawirawan dan Warakawuri, bantuan ini sebagai wujud ikatan yang erat dalam kebersamaan dengan Polda Papua sehingga tetap terjaga dalam situasi apapun.

Menurut Kapolda, pandemi Covid-19 sudah mewabah diberbagai belahan dunia termasuk wilayah Provinsi Papua yang memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi, sosial budaya maupun politik.

“Kita patut bersyukur orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Papua masih bisa dikendalikan,” tandasnya.

Bahkan, kata Kapolda, tim medis telah berupaya maksimal dalam penanganan Covid-19 sehingga pasien yang positif dinyatakan sembuh di wilayah Papua cukup signifikan.

“Saya berharap hal ini daoat terus dijaga secara bersama-sama dengan disiplin melakukan pencegahan-pencegahan yang telah dianjurkan Pemerintah pusat dan daerah,” sambungnya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pemberian tali asih ini.

“Kami sampaikan terima kasih, mudah-mudahan kerja keras kita semua ini menjadi ladang amal kita serta semoga wabah pandemi Covid-19 ini cepat selesai sehingga kegiatan dapat kembali pulih seperti sedia kala,” harapnya.

Kapolda juga mengajak semua pihak harus yakin dalam menghadapi pandemi virus Corona sampai tuntas.

“Untuk itu, saya kembali mengajak seluruh anggota Polri, PNS Polri, Purnawirawan/Warakawuri untuk mematuhi kebijakan Pemerintah,” pungkasnya.

Adapun jumlah anggota yang menerima tali asih sebanyak 2.572 orang dengan rincian pangkat bintara sebanyak 2.169 personil, pangkat Tamtama (122), ASN (191) dan Purnawirawan/Warakawuri sebanyak 90 orang yang tinggal di Kota Jayapura.

Untuk jumlah sembako yang di berikan sebanyak 2.959 paket dengan rincian 126 Kantong, yang isinya terdiri dari : 1 Karton Mie Instans ABC Selera Pedas, 1 Kaleng Susu Kental Manis, 1 Liter Minyak Goreng Bimoli, 2 Pak Teh Celup, 1 Kg Gula Pasir.

2.833 Kantong, yang isinya terdiri dari: 1 Karton Mie Instan ABC Selera Pedas, 2 pak Teh Celup, 1 Kg Gula Pasir serta 3000 Sak Beras (10 Kg).

Sementara untuk mekanisme pendistrubisian pembagian Tali Asih adalah anggota Polri dan PNS Polda Papua diambil oleh para Kasubbagrenmin masing masing satker dengan melampirkan data personel.

Selanjutnya Kasubbagrenmin mendistribusikan kepada anggotanya.

Sedangkan untuk Purnawirawan Polri/ Warakawuri di distribusikan oleh Bag Watpers Biro SDM Polda Papua.

Turut hadir, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Para pejabat Utama dan para Kasubbag Renmin Polda Papua.

VER

as