as
as

Polres Keerom Sosialisasi Pendisiplinan Masyarakat Jelang New Normal

Polres Keerom Sos New Normal web

Koreri.com, Keerom – Polres Keerom melaksanakan sosialisasi pendisiplinan masyarakat menjelang penerapan “New Normal” atau tatanan kehidupan baru di wilayah itu, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung IPTU La Ambo selaku Padal Kompi Kerangka I bersama 6 personil Polres Keerom.

IPTU La Ambo menjelaskan giat yang dilakukan pihaknya dalam rangka pendisiplinan masyarakat menjelang penerapan “New Normal” atau tatanan kehidupan baru.

“jadi, kami memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam era Normal Baru ini,” jelasnya.

IPTU La Ambo menambahkan pula bahwa kebijakan New Normal merupakan perintah langsung Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh masyarakat dalam rangka memasuki era yang baru, menuju masyarakat yang produktif aman Covid-19.

Dan untuk itu, Menteri Kesehatan RI telah menerbitkan pedoman tentang penerapan tatanan kehidupan kenormalan baru yang tertuang dalam keputusan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada beberapa titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, pasar dan bank untuk membantu pemilik toko dan Satpam mengingatkan pengunjung tetap terapkan Physical Distancing dalam melakukan aktifitasnya yang sesuai protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak menggunakan masker akan diingatkan untuk menggunakan masker,” tukasnya.

OZIE

as