as
as

Belum Dapat Bansos Covid-19, IPMN Tagih Janji Bupati Nabire

IPMN Tagih Janji Bup Nabire web

Koreri.com, Jayapura – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire (IPMN) di kota studi Jayapura menagih janji Bupati Nabire.

Pasalnya, hingga kini bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Nabire belum juga diberikan.

Tagih janji ini mengacu pada surat Bupati Nabire Nomor : 009/GTC-NBX/200 tentang bantuan untuk mahasiswa Nabire tertanggal 1 Mei 2020 yang hingga kini belum direalisasikan.

“Saya mewakili 700 lebih pelajar dan mahasiswa Nabire di kota studi Jayapura memohon kepada Bupati sebagai orang tua kami dapat mengambil langkah-langka konkrit agar membatu meringankan beban kami yang terdampak Covid-19,” pinta Ketua IPMN Kota Jayapura, Oliver Yeimo, dalam rilis yag diterima redaksi, Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, dalam surat edaran itu, Bupati Nabire menjanjikan memberikan bansos berupa sembako dan BLT kepada pelajar dan mahasiswa akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, IPMN memohon agar Pemkab Nabire agar:

1. Pemerintah Nabire tolong menyiapkan lahan agar kami dapat membuat kebun untuk menyiapkan pangkal lokal di Kota Jayapura.

2. Pemerintah Nabire harus memperhatikan setiap kebutuhan 700 lebih mahasiswa berupa sembako dan bantuan tunai selama masa pendemik Covid-19 berlangsung.

3. Kami Memohon Pemerintah Kabupaten Nabire dapat membantu kami dalam menyediakan posko terpadu mahasiswa Nabire di kota studi Jayapura agar dapat mendata mahasiswa dan pelajar asal Nabire yang berada di kota studi Jayapura.

4. Kami memohon agar sesegara mungkin Pemda Nabire dapat berkordinasi dengan Dinkes Provinsi Papua agar dapat membantu kami mahasiswa dalam proses pemeriksaan Rapid Tes dan Swab Covid-19 di kota Jayapura.

OZIE

as