as
as

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Sertijab Danrem 173 PVB web

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (3/6/2020), Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Bahman kepada Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Sekaligus pula pelepasan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang akan mengikuti Sekolah Lanjutan seperti Asops Kasdam, Aster Kasdam, Kainfolatadam, Kajasdam, dan Wadanrindam XVII/Cenderawasih.

Pernyataan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam rilisnya yang diterima Koreri.com membenarkan itu.

“Hari ini dilakukan Sertijab Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Bahman kepada Kolonel Inf Iwan Setiawan dan tradisi Corps pelepasan 5 pejabat Kodam yang akan mengikuti sekolah lanjutan Sesko TNI ,” terangnya.

Selanjutnya dalam Pangdam dalam amanatnya mengatakan, Sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada Perwira yang mendapat jabatan baru.

Diharapkan, kehadiran para perwira di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih ini dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,” cetusnya.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan pejabat yang lulus Sesko TNI serta ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

‘’Kepada pejabat baru dan yang lulus sekolah, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” pungkasnya.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 acara Sertijab dan Tradisi Corps pelepasan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan hikmatnya acara.

Hadir pada acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Danrem 172/PWY, Danrindam dan perwakilan Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

AND

as