as
as

Polda Papua Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Polres BVD

Polda Pap Polres BVD Kesiapan Pilkada

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di aula Polres Boven Digoel (BVD), Rabu (15/7/2020) telah dilaksanakan asistensi kesiapan pengamanan Pilkada di Polres Boven Digoel.

Tim Asistensi Polda Papua terdiri dari Karo Ops Kombes. Pol Gatot Hariwibowo, SIK, MAP dan Kabid Propam Kombes F. Sanchaes Napitupulu, SIK.

Kompol Riyanto selaku Kabag Ops memberikan laporan kesiapan pengamanan Pilkada 2020 Polres BVD pada giat tersebut.

Ia memaparkan situasi, permasalahan dan kesiapan dari sarana dan prasarana serta kekuatan personil yang terlibat pengamanan sebagai gambaran untuk langkah berikutnya.

“Kita harus saling berbagi pengalaman dalam mensukseskan pengamanan Pilkada 2020, segara mengantisipasi permasalahan yang akan timbul dari yang kecil dan besar serta mendata dari sekarang, peran anggota yang tinggal diluar asrama bersama masyarakat untuk mengemban fungsi Bhabinkamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal,” papar Kompol. Riyanto

Setiap persiapan dan pelaksanaan sudah dirincikan sangat bagus namun perlu juga di antisipasi kendala transportasi untuk dibuat alternatif dan anggarannya mengingat kondisi alam.

Selain itu, kesiapan pengamanan anggota dalam sispam kota untuk segera dilatihkan terutama Satuan Fungsi Reserse sebagai tindak lanjut penegakan hukum di lapangan.

Kemudian, personil saat pengamanan TPS ada Perwira Pengendali harus berperan aktif mengarahkan hal-hal yang terjadi di wilayah serta harus dilaporkan sehingga ada penanganan cepat dan tepat, kebersamaan dan kekompakan personil dari tingkat atas sampai bawah guna menyukseskan pengamanan Pilkada 2020

Kabid Propam juga mengingatkan anggota untuk selalu waspada selama kegiatan serta laksanakan tugas sesuai aturan yang ada.

“Dan sebagai anggota Polri, saya tegaskan untuk netral. Anggota di lapangan harus jelas dalam penggunaan senpi, harus berhati-hati dan sesuai SOP. Jaman sekarang sudah sering kita ingatkan jaga Jari dalam bermedia sosial karena resiko ditanggung sendiri bila ketahuan karena kita ada Patroli Cyber,” tegasnya memperingatkan.

Kapolres menambahkan selaku anggota wajib hukumnya menghargai institusi Polri sekaligus menjaga nama baik.

“Kita sudah alami semua bahwa menjadi anggota Polri tidak gampang. Karena itu, mari bertugas dengan baik sesuai tugas pokok masing-masing,” pungkasnya.

AND

as