as
as

Pembunuh Staf KPU Yahukimo Teridentifikasi Pecatan TNI

Kapolda Pap Pelaku Pembuhan Staf KPU Yhkimo

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan pelaku pembunuhan terhadap seorang staf KPU Kabupaten Yahukimo Hendry Jovinski sudah teridentifikasi.

Bahkan, saat ini personil gabungan terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga seorang pecatan dari satuan sebelumnya.

“Saat ini polisi terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang sudah teridentifikasi adalah seseorang yang memang sudah mengungkap perasaan sakit hatinya,” terang Kapolda kepada wartawan di Mapolda Papua, Selasa (25/8/2020).

Dikatakan, dari hasil penyelidikan mantan anggota TNI itu telah dipecat dari satuan sebelumnya karena kasus menjual amunisi pada 2018 lalu di Kabupaten Mimika.

“Kami akan cari dan berusaha menangkap pelaku baik hidup ataupun mati,” tegasnya.

Menurut Kapolda, kasus ini mengagetkan semua pihak apalagi terjadi kepada seseorang yang memiliki peran cukup strategis dalam Pilkada di Kabupaten Yahukimo.

“Penyebab atau modus dari pelaku akan kami ungkapkan jika pelakunya sudah ditangkap,” janjinya.

Untuk itu, Kapolda meminta kepada tokoh masyarakat di Yahukimo dapat membantu kepolisian melalui masyarakat.

“Bila ada informasi laporkan kepada penyidik kami yang ada di Yahukimo untuk kita sama-sama mengungkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya melawan hukum,” ujar Kapolda.

VER

as