as
as

Polsek Kamu Tangani Kasus Kebakaran di Dogiyai

Kebakaran 3 kios di Dogiyai

Koreri.com, Jayapura – Insiden kebakaran terjadi di Pasar baru Jalan Trans Nabire Enarotali Kampung Ekemanida, Distrik Kamu Kabupaten Dogiyai.

Pemicu kebakaran yang menghanguskan tiga unit kios milik warga tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 21.30 wit, korban atas nama Paulina Degekoto yang pada saat itu sedang makan malam, tiba-tiba melihat kobaran api yang berasal dari plafon rumahnya.

Kemudian, ia berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api, namun karena kios tersebut terbuat dari materiil kayu sehingga api dengan cepat menyebar ke dua kios lainnya yang berada bersebelahan dengan korban.

Kapolsek bersama dengan 5 anggota Polsek Kamu yang diback-up 5 personil Brimob langsung menuju ke TKP guna membantu proses pemadaman api.

Kerugian material dalam kasus kebakaran ini yaitu 3 unit kios milik warga.

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi TKP, membantu warga memadamkan api, mengamankan TKP dan Olah TKP, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan membuat laporan Polisi.

Kabid Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih waspada agar kejadian ini tidak terulang kembali dengan mengecek kembali instalasi listrik secara berkala serta apabila meninggalkan rumah untuk mengecek kembali penggunaan alat alat kelistrikan.

AND

as