as
as

Satgas TMMD ke 109 Gelar Lomba Mewarnai Tingkat SD

Satgas TMMD 109 BVD Lomba Mewarnai

Koreri.com, Boven Digoel – Guna menggali kemampuan generasi muda Kampung Kakuna, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1711 Boven Digoel menggelar Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar.

Lomba ini dilaksanakan di SD YPPK Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana dan diikuti seluruh siswa/siswi di sekolah tersebut, Kamis (15/10/2020).

Sertu Erik Nugraheni selaku Koordinator Lomba dan dibantu oleh Serda Okto Wambon dan Serda Matius mengatur jalannya perlombaan agar tertib dan berjalan lancar selama kegiatan.

Dikatakan Sertu Erik, lomba mewarnai burung Garuda ini dimaksudkan untuk mengajarkan anak-anak Kampung Kakuna agar mengetahui lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menumbuhkan jiwa nasionalisme anak-anak tersebut.

“Dengan diadakannya lomba mewarnai ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak dan disiplin sejak dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia dan yang terpenting dari kegiatan ini para siswa memahami makna dari lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucapnya.

Ditambahkan Sertu Erik, selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, lomba mewarnai ini untuk menggali poteni anak-anak Kampung Kakuna sejak dini.

“Selain menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini, salah satu tujuan digelarnya lomba mewarnai ini untuk mengetahui bakat serta potensi anak-anak Kakuna dalam hal seni,” pungkasnya.

SEO

as