as
as

Komunitas Jurnalis Port Numbay Gelar Lomba Stand Up Komedi “Jaga Papua”

IMG 20221123 WA0015

Koreri.com, Jayapura – Komunitas Jurnalis Kota Jayapura (Port Numbay) menggelar lomba stand up komedi bertajuk “Jaga Papua”.

Ajang yang dilaksanakan ini terbuka untuk umum dengan total hadiah Rp20 juta.

Pembina Panitia Lomba, Kombes Gatot Aris Purbaya mengatakan, stand up komedi merupakan salah satu wadah untuk mengasah kreativitas generasi muda Papua dalam berkreasi di bidang seni.

“Apalagi di wilayah timur sangat terkenal dengan namanya cerita lucu (mop, red) sehingga kami ingin merangkul dan mewadahi mereka lewat lomba stand up. Karena kami yakin akan banyak anak muda Papua yang memiliki bakat hingga tersalurkan melalui kompetisi ini,” tandasnya.

Karena itu, Kombes Gatot mengajak seluruh anak muda yang memiliki bakat di bidang stand up untuk segera mendaftarkan diri. Apalagi lomba ini terbuka bagi semua stand up komedi di seluruh Papua.

“Silahkan mendaftar dengan mengirimkan karyanya melalui email yang sudah disediakan karena pendaftaran dibuka hingga 28 November 2022 dan tidak dipungut biaya,” tandas pria yang saat ini menjabat sebagai Dir Binmas Polda Papua.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Evarukdijati menambahkan, kompetisi stand up terbuka untuk umum dengan syarat materi harus original, tidak mengandung unsur SARA dan makar.

“Materi berupa video yang di upload ke Instagram dengan durasi 3-5 menit, dan menggunakan hastag #micofpapua, dan mengirimkan materi ke email micofpapua@gmail.com,” terangnya.

Menurut Eva, grand final kompetisi akan berlangsung di Hotel Aston Jayapura pada 1 Desember 2022 mendatang.

“Kami berharap materi juga harus mengandung harapan masyarakat untuk kepolisian yang nantinya bisa menjadi masukan bagi Polri untuk lebih baik lagi melayani masyarakat,” harapnya.

RIL

as