as




as

Agus Orocomna Apresiasi Langkah PKB Teluk Bintuni Prioritaskan OAP

Ketua Forum Anak-anak Asli 7 Suku Peduli OTSUS Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat Agustinus Orocomna,S.H.(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Bintuni– Aktivis Pengawasan Otsus di Kabupaten Teluk Bintuni Agustinus Orocomna,S.H mengapresiasi dan mendukung langkah Partai Kebangkitan Bangsa yang dalam rencana perekrutan Caleg pada Pileg 2024 memprioritaskan Anak Asli 7 suku atau OAP.

“Saya secara pribadi maupun sebagai Ketua Forum Anak-anak Asli 7 Suku peduli OTSUS Kabupaten Teluk Bintuni menilai langkah yang diambil oleh teman-teman dari Partai PKB ini adalah bagian dari mengimplementasikan kebijakan OTSUS di Tanah Papua dan lebih khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni dengan cara memprioritaskan OAP,” jelas Agustinus Orocomna kepada media ini, Jumat (16/12/2022).

Menurut Orocomna, Partai Kebangkitan Bangsa sedang memposisikan OAP sebagai subjek dalam bidang Politik sesuai dengan perintah UU Otonomi khusus.

Selain itu untuk mewujudkan OTSUS itu berhasil di Tanah Papua dan mengangkat harkat dan martabat OAP untuk menjadi Tuan dan Nyonya di Negeri sendiri maupun didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agustinus Orocomna mengajak semua komponen yang ada dan hidup di atas Tanah Sisar Matiti baik  OAP maupun non OAP untuk berjalan bersama mari  memperjuangkan, mempraktekan dan menjalankan Otsus Jilid II ini sebaik mungkin untuk menghadirkan kesejahteraan, kemakmuran serta keadilan bagi masyarakat OAP.

Sehingga orang asli papua tidak merasa bahwa mereka termarjinalkan di atas Negerinya sendiri,  Tetapi berdiri sama tinggi duduk sama rendah di dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya berharap juga untuk semua ketua Partai Politik yang sebagai peserta Pemilu 2024 dan lebih khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni agar mengikuti langkah yang diambil oleh teman-temannya dari Partai PKB itu dengan memprioritaskan OAP dalam rekrutmen Caleg pada Pileg Tahun 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat,” harapnya.

RLS