as
as

4 Sopir Mobil Truck Dianiaya Warga Distrik Benawa Yalimo, Begini Kronologinya

WhatsApp Image 2023 03 01 at 19.16.34
Barang Bukti Mobil Truck Lajuran Trans Papua Jayapura - Wamena Yang Dirusak Warga Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (28/2/2023) / Foto: Humas Polres Yalimo

Koreri.com, Jayapura – Empat sopir mobil truck lajuran trans papua Jayapura – Wamena dianiaya warga saat melintas di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (28/2/2023).

Selain menganiaya sopir, warga benawa juga merusak mobil truck karena termakan isu penculikan anak.

as

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfrimasi membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan kronologi kejadian bahwa pada saat 4 mobil truk lajuran yang disopiri Toberson Sinaga, Dahlan, Hendri, dan Anas sedang melintasi Distrik Benawa, ada salah satu truck hendak menabrak seekor anjing dan dilihat oleh salah satu anak kecil yang dengan spontan berteriak hingga mengundang masyarakat.

“Mendengar teriakan anak kecil tersebut, masyarakat kemudian dengan cepat berlari untuk mencegat truck-truck tersebut namun tak mengetahui kejadian sebenarnya dan mengira anak kecil yang berteriak tersebut akan diculik oleh para supir,” kata Kombes Pol. Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (1/3/2023).

Karena telah termakan dengan isu penculikan anak yang sedang beredar, massa kemudian melakukan pemukulan terhadap para supir dan perusakan truck. Selain itu, warga juga melakukan pemalangan di sekitar Jalan di Distrik Benawa.

Kapolres Yalimo, Kompol Rudolf Yabansabra, mengatakan pada saat kejadian keempat sopir berhasil melarikan diri ke arah hutan dan saat ini 3 dari 4 sopir tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Salah satu Sopir atas nama Anas yang saat ini belum ditemukan tersebut sedang kami lakukan pencarian yang dibantu oleh Personel Pos Ramil,” kata Kapolres.

Kompol Rudolf juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendalami kasus tersebut dan akan melakukan penegakan hukum terhadap dalang yang menghasut masyarakat untuk melakukan tindakan main hakim sendiri dan tidak termakan isu-isu provokatif yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Untuk situasi di Distrik Benawa kini sudah berjalan kondusif dan kami sedang melakukan upaya menjalin komunikasi dengan para tokoh agar dapat menjaga situasi yang damai di Distrik Benawa,” ujarnya.

VER

as