as
as

Trigana Air Resmi Layani Rute Merauke-Ewer PP, Pemkab Asmat Apresiasi

IMG 20230311 WA0054

Koreri.com, Asmat – Pesawat Trigana Air resmi melakukan pendaratan perdana di Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (11/3/2023).

Pemerintah Kabupaten Asmat dan masyarakat antusias menyambut kehadiran pelayanan transportasi udara oleh maskapai Trigana Air yang akan melayani rute Merauke – Ewer Pp setiap hari.

as

Bupati Asmat Elisa Kambu mengakui penerbangan perdana Trigana ke Bandara Ewer ditandai dengan penyemprotan air ke badan pesawat.

Dia mengakui beroperasinya pesawat Trigana Air ini akan sangat membantu masyarakat, apalagi saat ini Merauke menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan.

Selama ini, Pemda memberikan subsidi angkutan berupa bantuan membayar seat atau kursi kepada maskapai yang melayani penerbangan ke atau keluar wilayah Asmat misalnya Merauke dan Timika.

“Pemerintah Kabupaten Asmat mengapresiasi beroperasinya Trigana karena selama ini hanya dilayani pesawat Wings Air dari Timika atau pesawat carter bila ingin ke Merauke,” kata Bupati Kambu.

Dijelaskan, untuk Wings Air melayani penerbangan Timika-Ewer setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu dengan lama penerbangan sekitar 25 menit.

“Bandara Ewer sendiri memiliki panjang landas pacu sekitar 1.600 meter dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung,” jelas Bupati Kambu.

Sales Manager Trigana Jayapura Budiono secara terpisah mengaku, penerbangan Merauke-Ewer dilayani setiap hari Rabu dan Jumat dengan menggunakan pesawat jenis Donier 328.

Pesawat tersebut mengangkut penumpang sebanyak 30 orang dengan lama penerbangan selama 1 jam 10 menit.

“Adapun harga tiket yaitu Merauke-Ewer Rp2.214.468 dan Ewer-Merauke Rp2.204.468,” kata Budiono.

ANT

as