as
as

Masyarakat Keerom Diajak Jaga Kedamaian di Tapal Batas

IMG 20240226 WA0038

Koreri.com, Keerom – Seluruh warga yang ada di Kabupaten Keerom, Papua diajak untuk bergandengan tangan menciptakan kedamaian di wilayah itu.

Ajakan itu disampaikan Anggota Dewan Adat Arso Timur, Frengky Kuntui.

Menurutnya, saat ini warga Indonesia sedang menjalani proses demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden dan anggota legislatif mulai dari tingkat pusat hingga tingkat kabupaten/kota.

“Saat ini proses demokrasi pemilu sedang berlangsung, untuk itu mari kita selaku warga negara yang baik agar ikut berperan mengawal proses pemilu ini dengan cara-cara yang bermartabat dan menjaga kedamaian,” ungkap Frengky.

Dirinya pun berharap para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perempuan dan tokoh agama agar bergandengan tangan dan memberikan ajakan serupa kepada semua warga yang ada di tapal batas maupun di kabupaten Keerom dan sekitarnya.

“Kalau kita semua sepakat menyuarakan perdamaian di Keerom maka proses pembangunan yang saat ini sedang dilakukan pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tentunya kita dan anak cucu kitalah yang nantinya akan menikmati pembangunan tersebut,” jelasnya.

Frengki juga berharap agar tidak lagi ada gerakan tambahan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang ingin menciptakan perpecahan di Kabupaten Keerom khususnya di Distrik Keerom Timur.

“Semua gerakan tambahan yang mau dilakukan agar stop! Itu hanya akan membuat kita di Keerom susah, jadi saya harap mati kita semua sepakat untuk menciptakan kedamaian di Keerom, sehingga kedepan kita di Keerom bisa makin sejahtera dan damai,” tutup Frengky.

RLS

as